Sosialisasi Family Development Session: Peran Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak

Admin 07 Januari 2019 11:29:32 WITA

Bertempat di Wantilan Desa Pakraman Tajun diadakan pertemuan rutin Program Keluarga Harapan (PKH), Senin (7/1) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh 19 orang anggota PKH yang tergabung dalam kelompok 1 yang diketuai oleh Komang Widiasmani. Pada pertemuan ini anggota PKH diberikan penjelasan materi tentang Family Development Session (FDS) oleh Pendamping PKH Desa Tajun, Putu Darmayasa.

Adapun materi yang dibahas saat pemberian FDS adalah pengasuhan dan pendidikan anak. Ada dua pesan yang ingin disampaikan yaitu orang tua merupakan panutan bagi anak yang memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap perilaku anak,sehingga diperlukan pemahaman tentang perilaku mendidik serta konsekuensi dari prilaku positif dan negatif dari orang tua

Pesan yang kedua pentingnya kerja sama kedua orang tua dalam mengasuh anak. Meskipun ayah dan ibu memiliki peran yang berbeda dalam pengasuhan, namun tanggung jawab ayah dan ibu adalah sama. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan belajar berbagai macam cara untuk menjadi lebih kompak sebagai orang tua, menghindari konflik dihadapan anak termasuk secara khusus mendiskusikan bagaimana melibatkan ayah agar dapat membantu ibu dalam pengasuhan sehari-hari.

Pertemuan untuk kelompok 2 dan 3 dengan agenda yang sama akan dilakukan tanggal 10 Januari 2018 yang juga bertempat di Wantilan Desa Pakraman Tajun. Anggota PKH yang tergabung dalam kelompok 2 dan 3 diharapakan untuk hadir mengikuti pemaparan materi tentang FDS.

Artikel terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/560-Pertemuan-Rutin-PKH--Sosialisasi-Family-Development-Session-dan-Pencairan-Bantuan

Komentar atas Sosialisasi Family Development Session: Peran Penting Orang Tua dalam Pengasuhan Anak

Darmayasa 07 Januari 2019 11:44:33 WITA
Sangat membantu sekli dalam penyebarluasan informasi pkh saya selaku pendamping merasa sangat terbantu sekali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar