Pemilu 2019: Hari Ini KPPS Desa Tajun Mulai Bagikan C-6

Komang Sujana 10 April 2019 10:19:07 WITA

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Tajun mulai hari ini, Rabu (10/4) telah membagikan C-6 (Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih). Sebanyak 5.319 lembar C-6 akan dibagikan oleh 140 anggota KPPS. Lembar C-6 maksimal harus sudah selesai didistribusikan kepada pemilih tanggal 14 April 2019.

Gede Mudana, Pengawas Pemilihan Kelurahan (PPDK) Desa Tajun berharap KPPS bekerja semaksimal mungkin agar lembar C-6 benar-benar sampai di tangan pemilih. “C-6 harus terdistribusikan semaksimal mungkin sesuai dengan sasaran. Jika memang ada kendala dalam penyampaian ke pemilih agar sedini mungkin mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti PPS dan Kelihan Banjar Dinas se-wilayah Desa Tajun,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh PPS Desa Tajun agar C-6 sampai kepada warga yang memiliki hak pilih. PPS Desa Tajun kembali mengingatkan KPPS agar potongan lembar C-6 jangan sampai tertinggal atau hilang karena diakhir akan dikumpulkan.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyatakan bahwa pendistribusian C-6 ini merupakan tahapan krusial dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Ia menyampaikan bahwa salah satu faktor kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 sangat ditentukan oleh KPPS. Oleh sebab itu, KPPS harus menyampaikan lembar C-6 kepada pemilih agar warga yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi terbesar di Inonesia, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD, DRPD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota .“KPPS Bukan sekadar membagikan C-6 tetapi juga menghimbau pemilih agar datang ke TPS,” tegasnya.

Komentar atas Pemilu 2019: Hari Ini KPPS Desa Tajun Mulai Bagikan C-6

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar