Ibu Putri Koster: Desa Merupakan Ujung Tombak Realisasi Program PKK

17 Mei 2019 13:15:36 WITA

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ibu Putri Suastini Koster beserta Tim berkunjung ke Desa Tajun dalam rangka Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK, Jumat (17/5). Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng beserta Tim, Camat Kubutambahan, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Buleleng, Perbekel dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Kubutambahan, Kapolsek dan Dandramil Kecamatan Kubutambahan, PLKB Desa Tajun, Pendamping Lokal Desa, Kepala SMP N 3 Kubutambahan, Kepala SD se-Wilayah Desa Tajun, Kelihan Desa Pakraman tajun dan Bayad, serta anggota PKK Desa Tajun.

Kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali beserta Tim disambut oleh Senam Lansia Werdha Utama Dharma Yasa di Halaman Wantilan Bawah Desa Pakraman Tajun. Setelah itu, Ibu Putri Suastini Koster bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ibu Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana dan Ibu Wakil Bupati Buleleng melihat stand pameran olahan pangan dan buah yang sudah disediakan oleh PKK Desa Tajun.

Ibu Putri Suastini Koster menyampaikan bahwa perlunya sinergi antara Desa, Pemerintah Kabupaten, dan Provinsi bahkan Pemerintah pusat untuk merealisasikan program-program PKK. Disampaikannya desalah yang memiliki wilayah sehingga desa merupakan ujung tombak dalam merealisasikan program-program PKK. “Yang menyasar langsung kepada keluarga atau ibu rumah tangga adalah Ketua TP PKK Desa,” katanya.

Beliau menambahkan bahwa tugas Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan adalah dalam hal tenaga, program, dan utamanya adalah anggaran sehingga Ibu-ibu PKK tidak repot dalam memikirkan anggaran. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi memberikan bantuan dana sebesar Rp 15.000.000 untuk Hatinya PKK dan Rp 12.000.000 untuk pemberian makanan tambahan (PMT) Balita dan Lansia. Bantuan dana tersebut digunakan selama satu tahun.

Komentar atas Ibu Putri Koster: Desa Merupakan Ujung Tombak Realisasi Program PKK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar