Ibu Putri Suastini Koster: Rumah Contoh Hatinya PKK Jangan Tinggal Contoh

17 Mei 2019 13:54:34 WITA

Salah satu program unggulan PKK Provinsi Bali adalah Halaman Asri Tertata Indah dan Nyaman yang disingkat Hatinya PKK. Program Hatinya PKK merupakan program untuk memanfaatkan halaman rumahnya agar ditata sedemikian rupa sehingga ada konsep tamannya (asri, indah, tertata).

“Konsepnya dalah konsep taman sehingga indah bukan seperti kebun. Bermanfaat yaitu ada tanaman yang bermanfaat untuk dapur bisa juga untuk Toga. Unsur indahnya juga bisa dengan menanam bunga-bunga yang bisa digunakan sebagai sarana untuk membuat canang sari,” jelasnya.

Selain Asri Tertata Indah dan Nyaman, Ibu Putri Suastini Koster menambahkannya dengan unsur bermanfaat. “Dalam artian bisa untuk kesehatan, meningkatkan gizi keluarga, menghemat pengeluaran keluarga,” jelasnya.

Ibu Putri Suastini Koster dalam pengarahannya berharap Rumah Contoh Hatinya PKK berimbas ke ibu-ibu rumah tangga yang lain. “Harapannya ada contoh Hatinya PKK yang kita inginkan bersama. Kemudian mesti dibiaskan, ditiru, dan dicontoh oleh ibu-ibu yang lain untuk menata halaman rumahnya. Jangan nantinya Hatinya PKK tinggal contoh tetap contoh dan tidak ada yang mencontoh,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Tajun kali ini, Ibu Putri Suastini Koster beserta Tim menyempatkan untuk memetik langsung buah terung dan menamam langsung beberapa pohon di Rumah Contoh Hatinya PKK Desa Tajun, yaitu di rumah milik mantan Perbekel Tajun, I Made Putran (Alm.) yang berlokasi di Banjar Dinas Pasek.

Komentar atas Ibu Putri Suastini Koster: Rumah Contoh Hatinya PKK Jangan Tinggal Contoh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar