Apresiasi BUMDesa Mandala Giri Amertha, Ibu Putri Koster: “Belajarlah di Desa Tajun”

17 Mei 2019 15:10:51 WITA

Setelah memberikan pengarahan kepada Ibu-ibu PKK Desa Tajun di Wantilan Desa pakraman tajun (17/5), Ibu Putri Suastini Koster juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun. Didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng dan Ibu Wakil Bupati Buleleng, Ibu Putri Suastini Koster meninjau langsung Kantor BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun.

Beliau mengapresiasi BUMDesa Tajun atas prestasinya di tingkat nasional dan sebagai lembaga keuangan yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. “BUMDes Tajun menjadi perhatian di tingkat nasional. Yang di luar Pulau Bali banyak yang studi banding ke sini. Tidak ada alasan bagi kabupaten-kabupaten untuk studi banding ke luar daerah. Belajar di Desa Tajun,” tandasnya.

Setelah mengunjungi BUMDesa Tajun, Ibu Putri Suastini Koster bersama Tim mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Desa Tajun. TPST merupakan salah satu unit BUMDesa Tajun yang bertujuan menciptakan Desa Tajun yang ‘BISA’, yaitu bersih, indah, sehat, dan asri. Kegiatan TPST meliputi, pemungutan sampah organik dan nonorganik, pemilahan sampah, pencacahan sampah, pengayakan sampah, dan produksi pupuk organik di mana pupuk organik ini dijual kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini Ibu Putri Suastini Koster mengapresiasi pupuh organik yang diproduksi oleh TPST Desa Tajun. Beliau berharap masyarakat mengurangi penggunakan pupuk kimia dan menggantikannya dengan pupuk organik. “Kembali ke alam tanpa kimia,” ungkapnya.

Komentar atas Apresiasi BUMDesa Mandala Giri Amertha, Ibu Putri Koster: “Belajarlah di Desa Tajun”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar