Resik Sampah di Pura Pucak Sinunggal, Dukung Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik

19 Mei 2019 10:45:27 WITA

Sekaa Truna Eka Giri Kusuma Desa Pakraman Tajun melakukan giat resik sampah plastik di Pura Pucak Sinunggal, Minggu (19/5) pagi. Kegiatan resik sampah plastik yang dimulai sejak pukul 08.00 wita sampai dengan 10.00 wita diikuti oleh anggota Sekaa Truna dan turut hadir Penyuluh Bahasa Bali Desa Tajun Kadek Arta Wiguna.

Selain sebagai program rutin setiap hari Minggu, kegiatan ini merupakan bentuk sinkronisasi program Pemerintah Provinsi Bali, yaitu Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik  yang dicanangkan Gubernur Wayan Koster pada 7 April 2019 lalu di Lapangan Umum Kintamani, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Hari ini (19/5) Pemprov Bali kembali melakukan gerakan resik sampah plastik secara serentak yang dipusatkan di Pasar Panca Sari Wanagiri Buleleng.

"Resik sampah di lingkungan Pura Kahyangan Desa Pakraman Tajun merupakan agenda rutin kami setiap hari Minggu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Kebetulan hari ini bertepatan dengan agenda Pemerintah Provinsi Bali yang melakukan resik sampah plastik secara serentak di Panca Sari," kata Ketut Budiarta, S.Sos.H Sekretaris Sekaa Truna Eka Giri Kusuma.

Karena sudah menjadi program rutin, apalagi sekarang menjadi perhatian serius dari Pemerintah, semua pemuda atau anggota sekaa truna diharapkan untuk terus aktif mengikuti kegiatan resik sampah plastik. "Kegiatan ini harus terus dikampanyekan secara konsisten. Pemuda harus menjadi pelopor penyelamatan lingkungan dari ancaman sampah plastik," jelasnya.

Komentar atas Resik Sampah di Pura Pucak Sinunggal, Dukung Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar