Hasil Monev APBDes: Percepatan Realisasi APBDes 2019

21 Mei 2019 09:09:38 WITA

Tim Pembina dan Evaluasi APBDes Kecamatan Kubutambahan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan APBDes Desa Tajun tahun 2019, Senin (20/5). Tim Monev terdiri atas Ketut Juni Ardana, S.E. sebagai Ketua Tim, beserta Made Sukanatha, Ngurah Semara Jaya, Gede Diarsa (Pendamping Kecamatan), dan Nyoman Nurdiasa (Pendamping Lokal Desa).

Ada dua hal yang dimonev oleh Tim, yaitu APBDes 2019 dan Laporan Realisasi APBDes sampai tanggal 20 Mei 2019.  Terkait dengan hal tersebut Pemdes Tajun diharapkan agar melakukan percepatan realiasi APBDes 2019. Khusus Dana Desa, realisasi bulan Juni harus sudah mencapai target minimal 75%. Jika ini tidak tercapai akan berdampak pada pengajuan amprah Dana Desa tahap III.

Sebagai informasi tambahan, Musdes untuk perencanaan tahun 2020 harus dilakukan bulan Juni. Selain itu, mengingat Perbekel akan mengakhiri jabatan, Sekretaris Desa Tajun diingatkan untuk membuat laporan Perbekel akhir jabatan.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tajun, Kadek Budiadnyana, meminta kepada seluruh Perangkat Desa agar bekerja sesuai dengan tupoksi sehingga realiasi APBDes 2019 tepat waktu.

Komentar atas Hasil Monev APBDes: Percepatan Realisasi APBDes 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar