Percepat Proses Pencairan, Pemdes Tajun Sosialisasikan Penyusunan Proposal BKK Provinsi

29 Mei 2019 13:56:22 WITA

Menindaklajuti sosialisasi dana BKK Provinsi tahun 2019 dari Tim Sosialisasi BKK Provinsi Selasa (28/5) kemarin, Pemerintah Desa Tajun hari ini Rabu (29/5) di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun melakukan sosialisasi dana BKK kepada Kelihan Desa Pakraman dan Kelihan Subak Abian di Desa Tajun. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang penyusunan proposal sehingga dana BKK bisa segera cair.

Pada acara ini Kelihan Desa pakraman dan Kelihan Subak berkomitmen untuk segera melakukan rapat (paruman) untuk menentukan kegiatan yang akan dibiayai oleh dana BKK sesuai dengan kubutahan krama desa dan subak. Selanjutnya, RAB tersebut akan dikompilasi oleh Kasi Kesra untuk kemudian dikirim ke Provinsi.

"Pada sosialisasi kemarin Kepala Dinas PMD Buleleng meminta bulan Juni proposal dan RAB harus sudah dikirim ke Provinsi. Oleh sebab itu, hari ini kami berkoordinasi dengan Kelihan Desa Pakraman dan Kelihan Subak sehingga proposal dan RAB bisa segera diselesaikan," ujar Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana.

Sesuai dengan Juknis, Kewenangan Pemerintah Desa hanya pada tahap pengurusan, artinya, Pemerintah Desa wajib memfasilitasi atau membantu Desa Pakraman dan Subak dalam penyusunan proposal. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami pasti membantu penyusunan dan pengajuan proposal sehingga Desa Pakraman dan Subak sesegera mungkin bisa memanfaatkan dana BKK,” jelas Komang Sujana.

Hal-hal prinsip tentang peruntukan dana BKK juga disampaikan sesuai dengan Juknis. “Peruntukan Dana BKK untuk tahun ini secara detail juga sudah disampaikan kepada Kelihan Desa Pakraman dan Kelihan Subak sehingga ada dasar dalam penyusunan RAB,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini adalah  Kelihan Desa Pakraman Tajun, Kelihan Subak Abian Tampul Sari, Kelihan Subak Abian Pengubengan, Kelihan Subak Abian Bukit Pudeh, Kelihan Subak Abian Tanah Barak, Kelihan Subak Abian Tampak Sa, Kelihan Subak Abian Bukit Buahan, Kelihan Subak Abian Batu Rimpi, dan Kelihan Subak Abian Batu Ngadeg. Turut hadir Sekretaris Desa Tajun, Kadek Budi Adnyana.

Baca juga: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/694----Sosialisasi-BKK-Provinsi--I-Made-Subur--Proposal-Harus-Selesai-Paling-Lambat-Bulan-Juni

Komentar atas Percepat Proses Pencairan, Pemdes Tajun Sosialisasikan Penyusunan Proposal BKK Provinsi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar