Pemerintah Desa, BUMDesa, dan LPD Desa Adat Tajun Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Komang Sujana 11 Juni 2019 12:11:29 WITA

Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana hari ini Selasa (11/6) menyerahkan bantuan sembako, selimut, dan alat-alat rumah tangga senilai Rp 1 juta kepada warga Banjar Dinas Bakungan, Komang Sudarma, yang rumahnya ludes terbakar tanggal 2 Juni 2019  akibat arus pendek listrik. Penyerahan bantuan didampingi oleh BPD terpilih I Nyoman Wirasa, staf BUMDesa Tajun, dan Kelihan Banjar Dinas Bakungan.

Dua lembaga keuangan di Desa Tajun juga ikut memberikan santunan. BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun tadi juga memberikan santunan senilai Rp 1 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua BUMDes Tajun Drs. Nyoman Sugana. Sementara itu, pada hari Sabtu (8/6) lalu LPD Desa Adat Tajun juga telah memberikan bantuan senilai Rp 1 juta.

Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Desa Tajun serta lembaga keuangan yang ada di Desa Tajun terhadap warga yang tertimpa musibah atau bencana. Apalagi sebagaimana laporan dari Kelihan Banjar Dinas Bakungan bahwa Komang Sudarma merupakan warga yang kurang mampu atau tergolong KK miskin sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidupnya.

“Sehubungan dengan ada warga kami yang mengalami musibah kebakaran, sesuai dengan anggaran yang telah kita posting di APBDes 2019, ada anggaran untuk bencana (kedaduratan) sehingga tadi saya memberikan bantuan barang senilai Rp 1 juta didampingi oleh Ketua BPD dan Ketua BUMDesa. BUMdesa Tajun juga memberikan bantuan uang dan juga LPD Desa Adat Tajun. Semoga bantuan ini dapat meringkankan beban warga kami yang rumahnya kebarakan,” jelas Gede Ardana.

Atas sumbangan yang diberikan, Komang Sudarma mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa tajun, BUMDesa Tajun, dan LPD Desa Adat Tajun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar