Arah Kebijakan Pembangunan Desa

Gede Sukra Ardipa 14 Juni 2019 09:12:33 WITA

Arah Kebijakan Pembangunan Desa :

Pada dasarnya arah kebijakan Pembangunan Desa Tajun merupakan upaya ataupun cara dalam mengoptimalkan potensi ataupun mengatasi permasalahan. Sehubungan dengan hal tersebut arah Kebijakan pembangunan desa dirumuskan dengan memperhatikan potensi dan permasalahan yang ada di desa serta tujuan dan sasaran pembangunan yang hendak dicapai dalam kurun waktu tertentu.

Desa.Tajun menetapkan arah kebijakan pembangunan dengan memfokuskan pada upaya-upaya pengelolaan dan penanganan masalah mendesak dan berdampak luas bagi peningkatan kemakmuran rakyat serta upaya untuk menciptakan keadaan Desa. Tajun yang aman, tentram dan sejahtera.

Mengingat dinamika pengembangan wilayah Kabupaten Buleleng saat ini lebih mengarah pada perkembangan sektor pertanian dan Industri, maka arah kebijakan pembangunan Desa Tajun .dititik beratkan pada pengembangan sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan. Disamping sektor –sektor tersebut Desa Tajun juga mengembangkan arah kebijakan Pembangunan pada sektor pendidikan. Dan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik maka penataan sistem pemerintahan diperbaiki secara bertahap.

Untuk mewujudkan arah kebijakan Pembangunan diatas perlu strategi-strategi yaitu :

  1. Merubah cara pandang dan pemahaman serta menambah wawasan masyarakat tentang pentingnya membentuk kelompok Tani serta memfasilitasi pembentukan gabungan kelompok Tani di tingkat desa dan juga menambah wawasan Petani tentang pentingnya merubah sistem dari petani non organik kepada petani organik.
  2. Menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk mewujudkan point pertama.
  3. Menambah wawasan masyarakat tentang pengembangan sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.
  4. Bekerja sama dengan berbagai pihak yang terkait
  5. Memfasilitasi terbentuknya lembaga-lembaga pendidikan baru baik sektor formal maupun informal

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar