Tandatangani RAB, Kelihan Desa Adat dan Subak Abian Harap Dana BKK Segera Cair

15 Juni 2019 07:52:00 WITA

Dalam rangka mempercepat proses pencairan Dana BKK Provinsi, Kelihan Desa Adat Tajun, Kelihan Desa Adat Bayad dan Kelihan Subak Abian se-Wilayah Desa Tajun tantadangani Rencana Anggaran Biaya (RAB) Proposal BKK Provinsi tahun 2019, Jumat (14/6) di Kantor Perbekel Tajun.

Kasi Kesra Desa Tajun, Komang Sujana, menyampaikan bahwa Proposal BKK Provinsi akan segera disetor ke Dinas PMD Provinsi agar Dana BKK segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. "Rencananya hari Selasa depan akan disetor ke Provinsi karena masih ada beberapa dokumen yang perlu dilengkapi," ujarnya.

Sementara itu, Kelihan Desa Adat dan Kelihan Subak berharap agar dana segera cair sebab dana tersebut dibutuhkan untuk membiayai kepentingan krama, seperti biaya upakara piodalan dan pembangunan.

"Sasih Kasa (bulan Juli) sudah mulai piodalan di Pura Bale Agung. Maka dari itu, tiang harap sinergi dari Pemerintah Desa untuk rampungkan proposal dan Pemerintah Provinsi dalam hal ini untuk segera melakukan pencairan," kata Made Sumarka, Kelihan Desa Adat Tajun.

Demikian juga yang diungkapkan oleh Kelihan Subak Abian Bukit Buahan, Dana BKK sangat dibutuhkan untuk perbaikan bangunan subak (tembok penyengker dan pelinggih) yang rusak akibat gempa beberapa waktu yang lalu.

"Kami menunggu dana BKK untuk melakukan perbaikan penyengker dan beberapa pelinggih yang rusak berat akibat gempa Lombok," ungkap Wayan Surata.

Perlu diketahui bahwa tahun 2019 Desa Tajun mendapatkan bantuan BKK dari Pemerintah Provinsi Bali sejumlah Rp 900 juta. Dana tersebut diberikan kepada dua (2) Desa Adat, yaitu Desa Adat Tajun dan Desa Adat Bayad serta delapan (8) Subak Abian, yaitu Subak Abian Bukit Pudeh, Subak Abian Tanah Barak, Subak Abian Pengubengan, Subak Abian Tampak Sa, Subak Abian Bukit Buahan, Subak Abian Batu Rimpi, Subak Abian Batu Ngadeg, Subak Abian Tampul Sari.

Komentar atas Tandatangani RAB, Kelihan Desa Adat dan Subak Abian Harap Dana BKK Segera Cair

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar