Butuh Bantuan Melanjutkan Sekolah, Kadek Metriasih Anak Yatim di Bakungan Diasesmen Dinas Sosial

20 Juni 2019 12:38:10 WITA

Dinas Sosial Kabupaten Buleleng melakukan asesmen terhadap Kadek Metriasih anak yatim warga Banjar Dinas Bakungan Desa Tajun, Rabu (19/6) sore. Asesmen dilakukan oleh Kepala Seksi Pelayanan Sosial Anak dan Lansia Niken Pujiastuti dan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Emi Suesti. Turut ikut mendampingi Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana bersama Kelihan Banjar Dinas Bakungan Komang Ariawan. Selain melakukan asesmen, Dinsos memberikan bantuan satu paket sembako kepada Nyoman Jenek nenenk dari kadek Metriasih.

Kadek Metriasih saat ini menjadi anak yatim setelah bapaknya meninggal 9 bulan yang lalu. Sementara itu, ibunya menjadi buruh harian lepas sehingga penghasilannya belum mencukupi semua kebutuhan rumah tagga termasuk biaya sekolah anaknya. Saat ini Kadek Metriasih bersama ibu dan adiknya menumpang di rumah neneknya. Kadek Metriasih saat ini membutuhkan bantuan agar bisa melanjutkan sekolah di SMKN 3 Kintamani. Bantuan yang dimaksud berupa uang pangkal dan biaya kebutuhan sekolah lainnya.

“Awalnya saya dikasi data dari Kadek Sudiana, permintaannya uang pangkal dan biaya kebutuhan sekolah untuk anak atas nama Kadek Metriasih. Kebetulan kami memiliki link donatur yang siap membiayai anak untuk melanjutkan sekolah,” ujar Niken Pujiastuti.

Ada beberapa alternatif bantuan yang ditawarkan. Kadek Metriasih bisa memilih untuk melanjutkan sekolah di SMKN 3 Kintamani sesuai permintaan awal atau melanjutkan sekolah di Singaraja dengan tingal di Yayasan. Oleh sebab itu, Kadek Metriasih diminta agar mengkomunikasikannya dengan keluarga untuk memantapkan pilihan. Namun, jika sesuai permintaan awal, donatur tetap akan membiayai uang pangkal untuk bisa melanjutkan sekolah di SMKN 3 Kintamani.

“Kebetulan sudah ada orang tua asuhnya. Jadi untuk uang pangkal dan biaya sekolah akan dibiayai,” tandasnya.

Kadek Metriasih sangat berharap Dinas Sosial Buleleng bisa memberikan bantuan sehingga bisa melanjutkan sekolah. “Harapannya agar bisa dibantu uang pangkal dan biaya keperluan sekolah lainnya,” ujar anak pasangan suami istri dari Putu Ariani dan Ketut Suderana (Alm.).

Sementara itu, Kadek Metriasih telah memilih untuk melanjutkan sekolah di SMKN 3 Kintamani. Hal ini sesuai dengan keterangan dari Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana. “Ya benar, baru saja Kadek Metriasih menghadap dan menyampaikan untuk bersekolah di SMKN 3 Kintamani,” terangnya (20/6).

 

 

Komentar atas Butuh Bantuan Melanjutkan Sekolah, Kadek Metriasih Anak Yatim di Bakungan Diasesmen Dinas Sosial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar