Rumah Imbas Sebagai Pengembangan Rumah Contoh HATINYA PKK

20 Juni 2019 21:46:47 WITA

Desa Tajun merupakan salah satu dari 57 Desa di Provinsi Bali yang diberikan penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai percontohan HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah, Nyaman dan Bermanfaat). Rumah Contoh HATINYA PKK Desa Tajun telah dikunjungi oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster tanggal 17 Mei 2019. Dalam kunjungannya Beliau mengapresiasi Rumah Contoh HATINYA PKK Desa Tajun dan berharap berimbas ke rumah yang lain.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Tajun dalam hal ini PKK Desa Tajun telah menentukan beberapa rumah contoh dan rumah imbas di beberapa Banjar Dinas (Pasek, Tampullawang, dan Batu Nagdeg). Penataan terhadap Rumah Contoh dan Rumah Imbas juga sudah dilakukan. Dalam penataan rumah imbas turut menghadirkan Penyuluh Kehutanan Kabupaten Buleleng Neneng Anengsih serta staf Kecamatan Kubutambahan.

“Kami meminta Ibu Neneng untuk ikut membantu menata rumah imbas sehingga sesuai dengan kriteria,” kata Nyonya Suarmini Ardana, Ketua TP PKK Desa Tajun (20/06).

Sementara itu, menurut Neneng Anengsih ada beberapa hal yang perlu ditambahkan di rumah imbas, seperti volume jenis toga, lumbung hidup (ubi jalar, singkong), tempat sampah, label nama tanaman serta inovasi.

“Rumah imbas perlu ditata lagi. Harus ada inovasi, seperti pemanfaatan serabut kelapa sebagai media tanaman atau pemantaan barang bekas. Ingat harus ada tempat sampahnya juga,” ujar Neneng Anengsih saat kunjungan ke rumah imbas (19/06).

Besok (21/06) Pemeritah Desa Tajun bersama anggota PKK Desa Tajun akan menata rumah imbas. "Beberapa jenis bibit tanaman sudah disiapkan dan besok akan ditanam di rumah imbas sekaligus melakukan penataan sesuai dengan sara-saran dari Ibu Neneng," ujar Sekdes Desa Tajun Kadek Budi Adnyana (20/06).

Komentar atas Rumah Imbas Sebagai Pengembangan Rumah Contoh HATINYA PKK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar