Pengukuran Tanah PTSL 2019 Dimulai Hari ini di Banjar Dinas Pudeh

02 Juli 2019 12:39:29 WITA

Tim Ukur BPN Singaraja hari ini, Selasa (2/7), mulai melakukan pengukuran bidang tanah  Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019. Pengukuran dimulai dari bidang tanah yang berlokasi di Banjar Dinas Pudeh. Tim ukur didampingi oleh relawan PTSL Desa Tajun, yaitu Komang Agus Adi Putra yang juga Kaur Tata Usaha dan Umum, serta Ketut Sukewana selaku Kelihan Banjar Dinas Pudeh.

Sementara itu, Wayan Remika salah satu pemohon PTSL menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah karena program PTSL sangat membantu warga dari segi pembiayaan apalagi dengan keadaan ekonomi saaat ini. Warga hanya dikenakan sebesar Rp 150 ribu untuk satu sertifikat pada program PTSL tahun ini.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah dan Pemdes Tajun yang sudah memfasilitasi warga dalam penerbitan sertifikat,” ujarnya.

Wayan Remika berharap kepada Pemdes Tajun ikut membantu dalam menurunkan biaya PBB mengingat biaya PBB tahun ini naik sampai 500%. Menurutnya naiknya biaya PBB sangat memberatkan warga yang tanahnya minim pengahasilan.

Sampai berita ini diturunkan Tim Ukur sudah selesai mengukur 17 bidang tanah dari 25 bidang tanah yang berlokasi di wilayah Banjar Dinas Pudeh. Komang Agus Adi Putra menyampaikan bahwa untuk bidang tanah di Pudeh akan diusahakan selesai diukur hari ini. Besok (3/7) pengukuran akan dilanjutkan di Banjar Dinas Bakungan.

Bagi warga yang memiliki tanah yang belum bersertifikat masih bisa mendaftar PTSL di Kantor Perbekel Tajun. Sebagai persyaratan yaitu fotokopi KK, KTP, dan SPPT terbaru.

 

Komentar atas Pengukuran Tanah PTSL 2019 Dimulai Hari ini di Banjar Dinas Pudeh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar