Kasi Linhut dan SDA Provinsi Bali Tinjau Lokasi Pengadaan Taman Burung SDN 1 Tajun

Admin 03 Juli 2019 13:48:15 WITA

Kasi Perlindungan Hutan dan Sumber Daya Alam Provinsi Bali, I Made Natia, meninjau lokasi pengadaan taman burung di SDN 1 Tajun, Rabu (3/7). Kunjungannya ke SDN 1 Tajun didampingi oleh Kepala SDN 1 Tajun I Ketut Sukrapa,S.Pd., M.Pd., dan Kaur Tata Usaha dan Umum Komang Agus Adi Putra.

Sebagaimana diketahui bahwa SDN 1 Tajun telah mengajukan proposal usulan pengadaan taman burung ke Gubernur Bali tanggal 16 Juni 2019. Usulan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster tanggal 17 Mei 2019 serangkaian Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh Hatinya PKK.

I Made Natia menyampaikan bahwa kunjungannya ke SDN 1 Tajun sebagai tindak lanjut proposal yang diajukan ke Gubernur Bali. Menurutnya proposal sudah didisposisi oleh Setda provinsi dan diusahakan pencairan dana tersebut sebelum lomba Adi Wiyata tingkat nasional yang rencananya diselenggarakan bulan Oktober 2019.

“Masih akan dibicarakan oleh Kadis Kehutanan Provinsi dengan Gubernur terkait dana apa yang akan digunakan,” ujar I Made Natia.

Selanjutnya Tim dari Provinsi akan turun ke lokasi untuk meninjau burung atau satwa apa yang cocok untuk dipeliharan dan juga akan menentukan bentuk dan bangunan kandang penangkaran. Lebih lanjut Dinas Ketuhanan Provinsi akan segera berkordinasi dengan dinas terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Tajun, I Ketut Sukrapa, S.Pd., M.Pd., berharap Gubernur bisa merealisasikan usulan pengadaan taman burung. “Harapannya taman burung bisa direnovasi agar lebih bagus sebagaimana saran Ibu Putri Koster pada saat kunjungan kemarin,” ujarnya saat dikonfirmasi (3/7).

Dikatakannya renovasi taman burung ini sangat perlu dilakukan karena selain sebagai sarana rekreasi juga digunakan sebagai media pembelajaran bagi siswa.

“Manfaat langsung bagi siswa sebagai media pembelajaran dan juga sebagai sarana rekreasi siswa,” tambahnya.

Komentar atas Kasi Linhut dan SDA Provinsi Bali Tinjau Lokasi Pengadaan Taman Burung SDN 1 Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar