Terealisasi 96,99%, Penyerapan Dana Desa Tajun Capai Target

Komang Sujana 11 Juli 2019 12:50:44 WITA

Jumlah Dana Desa Tajun tahap I dan II adalah Rp 583.441.800. Sampai berita ini diturunkan Dana Desa tersebut telah direalisasikan sebesar Rp 565.891.795 atau 96,99%. Pemanfaatannya digunakan untuk pembangunan fisik, yaitu betonisasi jalan di Banjar Dinas Bayad, Pudeh, dan Batu Ngadeg dengan total Rp 465.891.795, dan digunakan untuk penyertaan ke BUMDesa Tajun sebesar Rp 100 juta.

Data di atas menunjukkan bahwa penyerapan Dana Desa Tajun sudah mencapai target, yaitu minimal 75% pada bulan Juli. Ini artinya, pelaksanaan APBDes Desa Tajun tahun 2019 sudah berjalan dengan baik.

“Hasil pantauan saya di lapangan bahwa pelaksanaan kegiatan pemanfataan Dana Desa khususnya pembangunan fisik sudah berjalan dengan baik sesuai dengan pedoman yang ada. Capaian 96.99% tersebut sangat saya apresiasi. Jadi, semakin cepat realisasinya dengan tetap menjaga kualitas maka akan semakin cepat warga bisa memanfaatkannya,” ujar Sekdes Desa Tajun, Kadek Budi Adnyana (11/7).

Sementara itu, pengerjaan betonisasi jalan di Banjar Dinas Batu Ngadeg sampai saat ini baru mencapai 60% dari total volume panjang jalan 1.568 m. “Masih dalam proses pengerjaan. Kami menargetkan maksimal 1 bulan lagi betonisasi di Batu Ngadeg terlaksana 100%”, jelas Komang Sujana Kasi Kesra yang juga sebagai Pelaksana Kegiatan (11/7).

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar