Yowana Desa Adat Tajun Resik Sampah Plastik di Pura Bukit Pucak Sinunggal

Admin 14 Juli 2019 20:47:43 WITA

Yowana Desa Adat Tajun melakukan gerakan resik sampah plastik di Pura Bukit Pucak Sinunggal, Minggu (14/7). Kegiatan resik sampah turut dihadiri oleh Prajuru Desa Adat Tajun dan Penyuluh Bahasa Bali NonPNS Desa Tajun.

Gerakan resik sampah plastik merupakan program rutin setiap hari Minggu pagi yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan khususnya lingkungan pura yang asri dan terbebas dari sampah plastik. “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Minggu pagi di pura-pura Kahyangan Desa di Desa Adat Tajun,” ujar Ketut Budiarta, Sekretaris Yowana Desa Adat Tajun.

Gerakan resik sampah ini juga bertalian dengan kegiatan resik sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. Pagi tadi Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Gerakan  Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dipusatkan di seputaran Pura Maduwe Karang Kubutambahan.

“Ya kami mendapat informasi dari Pemerintah Desa agar melakukan gerakan resik sampah plastik sebagi bentuk dukungan program Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik. Dan hari ini kami melakukannya di Pura Bukit Pucak Sinunggal,” jelasnya.

Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik merupakan implementasi Pergub Bali Nomor 95 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Provinsi Bali dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga dan implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

 

 

Komentar atas Yowana Desa Adat Tajun Resik Sampah Plastik di Pura Bukit Pucak Sinunggal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar