Pemdes Tajun Serahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas Berat

Komang Sujana 17 Juli 2019 12:19:27 WITA

Empat (4) Panyandang Disabilitas (PD) berat Desa Tajun, yaitu Komang Witana (Banjar Dinas Bakungan, Gede Sadia (Banjar Dinas Pudeh), Luh Sukreniasih (Banjar Dinas Pudeh), dan Made Suara (Banjar Dinas Pasek), menerima bantuan dari Kemensos yang diserahkan oleh Kelihan Banjar Dinas, Senin (15/7). Gede Sadia, Luh Sukreniasih, dan Komang Witana masih-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 900.000, sedangkan Made Suara sebesar Rp 1.000.000.

Komang Sujana, Kasi Kesra Desa Tajun, menyampaikan bahwa dana masuk ke rekening PD sebanyak 2 kali, yaitu tanggal 16 Maret 2019 sebesar Rp 340.526 dan tanggal 4 Juli 2019 sebesar Rp 600.000. Oleh karena, PD atas nama Made Suara masih menyisakan saldo pada tahun lalu sehingga jumlah yang diterima lebih banyak daripada yang lain.

Gede Selamat orang tua dari Gede Sadia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Aparatur Desa Tajun atas bantuan yang diterima. Bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anaknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu anak saya. Semoga bantuan ini terus diberikan setiap tahunnya karena kami membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya,” jelas Gede Sadia yang kesehariannya menjadi buruh harian lepas.

Sementara itu, Komang Sujana mengutarakan sudah mengusulkan semua PD Desa Tajun untuk mendapatkan bantuan. “Data PD sebanyak 54 orang sudah kami setor kepada Pendamping Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Buleleng tahun 2018. Tanggal 4 Februari 2019 sudah dilakukan survei sebanyak 8 warga. Kemudian ada 20 orang termasuk 4 penerima bantuan di atas kembali diverifikasi ulang oleh Pendamping. Kami harap semua warga kami yang disabilitas mendapat bantuan sesuai dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/first/artikel/581-Lengkapi-Data-SIMPD--PPD-Dinsos-Tentukan-Titik-Koordinat-Penyandang-Disabilitas

http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/624-Didata-dan-Diusulkan-Ulang--Penyandang-Disabilitas-Diharapkan-Mendapat-Bantuan-Kemensos

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar