Desa Adat dan Subak Abian Manfaatkan Dana BKK untuk Upacara dan Pembangunan

Admin 30 Juli 2019 11:48:03 WITA

Bantuan Keuangan Khusus (BBK) Provinsi untuk Desa Adat dan Subak Abian di Desa Tajun telah masuk ke rekening kas Desa Tajun per tanggal 26 Juni 2019. Jumlah bantuan BKK untuk Desa Tajun tahun ini adalah Rp 900 juta.

Sampai berita ini diturunkan Desa Adat Tajun dan Desa Adat Bayad serta 2 Subak Abian, yaitu Subak Abian Tampaksa dan Subak Abian Bukit Pudeh sudah memanfaatkan dana BKK. Desa Adat Tajun menggunakan dana BKK untuk membiayai kegiatan Mecaru Kenem di jaba Pura Bale Agung sejumlah Rp 17.257.350, Ngajum dan Melis di Pura Bale Agung Rp 33.717.640, Mecaru Kesanga di Perempatan Desa Tajun Rp 16.420.580, serta upacara Neduh di Pura Bale Agung Rp 52.969.950. Desa Adat Bayad menggunakan dana BKK untuk Piodalan di Pura Desa sejumlah Rp 77.391.050.

Subak Abian Tampaksa juga menggunakan dana BKK untuk membiayai upacara, yaitu piodalan sejumlah Rp 34.745.050 dan Mecaru Nyungsung Rp 9.932.550. Sementara itu, Subak Abian Bukit Pudeh menggunakan dana BKK untuk pengadaan tenda sejumlah Rp 23.892.000.

Komang Sujana Kasi Kesra Desa Tajun yang juga Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa belum semua dana BKK dimanfaatkan oleh Desa Adat dan Subak Abian karena kegiatan belum berjalan.

“Beberapa kegiatan piodalan belum berjalan baik di Desa Adat maupun Subak Abian. Sementara itu, untuk kategori pembangunan baru satu kegiatan yaitu di Subak Abian Bukit Pudeh yang sudah terealisasi untuk pengadaan tenda. Saat ini di Subak Abian Tampul Sari baru memulai pengerjaan pembangunan patung dan Kamar Mandi,” jelasnya.

Sujana menambahkan bahwa pemanfaatan dana BKK disesuaikan dengan pedoman dan mengacu pada RAB agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

 

 

 

 

Komentar atas Desa Adat dan Subak Abian Manfaatkan Dana BKK untuk Upacara dan Pembangunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar