PTSL 2019: BPN Buleleng Lakukan Pengukuran Tanah Tahap II

Admin 09 Agustus 2019 09:30:58 WITA

Tim Ukur PTSL BPN Kabupaten Buleleng melakukan pengukuran bidang tanah di Desa Tajun, Kamis (8/8). Pengukuran ini merupakan pengukuran tahap II setelah pengukuran tahap I telah selesai dilakukan bulan lalu. Pengukuran kemarin didampingi oleh Relawan PTSL Komang Agus Adi Putra.

Ada 14 bidang tanah pribadi dan 1 tanah PKD/tanah adat yang diukur, yaitu 1 bidang tanah di Banjar Dina Tampullawang, 3 bidang tanah di Banjar Dinas Batu Ngadeg, dan 7 bidang tanah di Banjar Dinas Pudeh, 3 bidang tanah di Banjar Dinas Bayad dan 1 tanah PKD yang berlokasi di Banjar Dinas Pasek.

Tahapan selanjutnya setelah pengukuran adalah pemberkasan. Komang Agus Adi Putra menyampaikan bahwa pemberkasan masih menunggu proses quality control. Artinya, pemberkasan dilakukan setelah Tim PTSL melakukan verivikasi gambar hasil pengukuran dengan peta bidang tanah.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa target PTSL untuk di Desa Tajun masih belum memenuhi target. Dari target 500 bidang tanah baru terealiasi sebanyak 117 tanah. Oleh sebab itu, bagi warga yang memiliki tanah belum bersertifikat agar segera mendaftarkan ke Kantor Perbekel Tajun.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/761-Target-Belum-Tercapai--Pendaftaran-PTSL-Masih-Dibuka-Hingga-September-2019

 

Komentar atas PTSL 2019: BPN Buleleng Lakukan Pengukuran Tanah Tahap II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar