BKD Buleleng Validasi Piutang PBB, Harap Masyarakat Sadar Pajak

Admin 09 Agustus 2019 11:41:35 WITA

Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng melakukan validasi piutang PBB selama 2 hari, 8-9 Agustus, di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun. Validasi piutang PBB ini khusus untuk wajib pajak Desa Tajun yang memiliki tunggakan pajak 5 tahun ke atas. Ketut Mahendra, S.E., menyampaikan bahwa selain melayani pembayaran pajak, BKD juga melayani perbaikan SPPT dan pembuatan NOP baru.

“Tujuannya verifikasi piutang PBB yang tertunggak 5 tahun ke atas. Warga juga melakukan pembayaran baik yang tertunggak dan pembayaran pajak tahun sekarang. Ada beberapa perbaikan data pada SPPT, seperti koreksi luas,” ungkapnya (8/8).

Bagi warga yang merasa bahwa objek pajak seperti yang tertera pada surat panggilan pajak merupakan bukan miliknya, Mahendra menyampaikan akan dicek di peta lokasi terlebih dahulu. Tunggakan pajak bisa dihapuskan jika memang benar objek pajak tersebut terbukti bukan milik warga.

“Di cek lokasi dulu disesuaikan dengan peta, ditunjukkan penyandingnya apakah benar milik dari warga. Jika bukan miliknya nanti bisa dihapus,” ujarnya.

Mahendra menambahkan agar Pemerintah Desa ikut mendorong warga untuk membayar pajak karena Pemerintah membutuhkan pajak yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan.

“Animo masyarakat lebih ditingkatkan lagi. Desa harus mendorong masyarakat untuk membayar tunggakan pajak jika memang itu hak miliknya. Karena kita butuh pajak untuk pembangunan,” jelasnya.

Bagi wajib pajak Desa Tajun yang tidak sempat datang ke Kantor Perbekel untuk mengikuti pelayanan BKD dapat membayar tunggakan pajak di BPD Bali, LPD, Kantor Pos, dan Kantor Sedahan. Ingat tanggal jatuh tempo 30 September 2019. Jangan sampai tahun ini ada tunggakan lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar