Awasi Realisasi APBDes 2019, BPD Segera Rancang Pembangunan 2020

Admin 16 Agustus 2019 17:52:37 WITA

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tajun yang periode 2019-2025 yang dilantik dua hari yang lalu (14/8) langsung turun ke lapangan pantau penggunaan Dana Desa sesuai dengan APBDes tahun 2019. Empat aggota BPD Desa Tajun terdiri atas I Nyoman Wirasa, I Ketut Widiadnya, Nyoman Pasma, dan Gede Arta mengecek pembangunan betonisasi jalan di wilayah Banjar Dinas Batu Ngadeg, Jumat (16/8) pagi.

“Hari ini kami anggota BPD bersama Kelihan Banjar Dinas dan hadir juga Perbekel mengecek langsung betonisasi jalan di Banjar Dinas Batu Ngadeg. Secara umum pembangunan 2019 sudah berjalan dengan baik,” ungkap I Nyoman Wirasa.

Selain mengawasi penggunaan Dana Desa tahun 2019, BPD Desa Tajun sudah harus menyiapkan rancangan pembangunan untuk tahun 2020. Perencanaan pembangunan tahun 2020 akan dibahas minggu depan secara khusus dalam kegiatan yang disebut dengan Musyawarah Desa (Musdes).

Nyoman Wirasa menyampaikan bahwa capaian pembangunan sesuai dengan APBDes tahun 2019 yang sudah berjalan dengan baik akan dijadikan acuan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2020. Perencanaan pembangunan yang nantinya akan dibahas dalam Musdes diharapkan dapat berjalan dengan baik sebagai dasar palaksanaan pembangunan tahun depan sehingga semakin tahun kualitas pembangunan di Desa Tajun semakin baik.

“Pelaksanaan pembangunan tahun ini sudah bagus dan ini akan kami gunakan acuan pelaksanaan Musdes untuk menindaklanjuti pembangunan ke depan. Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Musdes seharusnya sudah dilakukan bulan Juni. Musdes penyusunan perencanaan tahun 2020 harus tertunda karena BPD yang notabene sebagai penyelenggara Musdes baru dilantik dua hari yang lalu. Sinergitas antara BPD, Pemerintah Desa, LPM, tokoh masyarakat, dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan 2020 karena kualitas pelaksanaan pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas perencanaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar