Realisasi Dana Desa Capai 100%, Tajun Tunggu Pencairan Dana Desa Tahap 3

22 Agustus 2019 10:40:51 WITA

Sampai berita ini diturunkan Dana Desa tahap 1 dan 2 telah direalisasikan sebesar Rp 583.441.800 atau 100%. Pemanfaatannya digunakan untuk pembangunan fisik, yaitu betonisasi jalan di Banjar Dinas Bayad, Banjar Dinas Pudeh, dan Banjar Dinas Batu Ngadeg, honor guru PAUD (6 bulan), dan digunakan untuk penyertaan ke BUMDesa Tajun sebesar Rp 100 juta.

Data di atas menunjukkan bahwa penyerapan Dana Desa Tajun sudah mencapai target, yaitu minimal 75% pada bulan Juli. Ini artinya, pelaksanaan APBDes Desa Tajun tahun 2019 sudah berjalan dengan baik.

Untuk Dana Desa tahap 3yang jumlahnya Rp 388.961.200 akan digunakan untuk kegiatan (1) honor guru PAUD selama 6 bulan, (2) kegiatan Posyandu, (3) betonisasi lingkungan Bakungan, (4) Pamsimas, dan (5) peningkatan produksi peternakan/bantuan bibit babi untuk masyarakat miskin. Dana Desa tahap 3 juga digunakan untuk membiayai kekurangan betonisasi jalan di Banjar Dinas Batu Ngadeg.

Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana berharap Dana Desa tahap 3 bisa cair pada bulan ini agar pelaksanaan kegiatan di desa bisa berjalan dengan baik.

“Harapannya Agustus biar bisa cair sehingga mempercepat proses pelaksanaan kegiatan di masing-masing desa. Kalau lambat pelaksanaan kegiatan terutama fisik akan terganggu karena faktor musim hujan,” ujar Perbekel Ardana yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 27 November 2019.

Komentar atas Realisasi Dana Desa Capai 100%, Tajun Tunggu Pencairan Dana Desa Tahap 3

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar