BPD Serap Usulan Perencanaan Pembangunan Tahun 2020

Admin 26 Agustus 2019 13:51:32 WITA

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tajun telah menyelenggarakan Musyawarah Desa, Senin (26/8) di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun. Musyawarah Desa ini bertujuan menyerap usulan-usulan perencanaan pembangunan Desa Tajun tahun 2020.

I Nyoman Wirasa Ketua BPD Desa Tajun dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua usulan yang disampaikan oleh peserta Musdes akan ditampung. Selanjutnya pada Loka Karya akan dipilih usulan yang menjadi prioritas sesuai kebutuhan dan ketersedian dana. Sementara itu, Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana meminta agar perencanaan pembangunan tahun 2020 disusun dengan baik karena kualitas hasil pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas perencanaan.

Pada Musdes kali ini usulan penanggulangan stunting menjadi topik yang dibahas serius oleh peserta Musdes. Hal ini dikarenakan Pemerintah Pusat mangharuskan Dana Desa harus digunakan untuk penanganan stunting. Sementara itu, pada bidang pembangunan usulan masih didominasi kegiatan betonisasi jalan. Selain itu juga diusulkan pembangunan bedah rumah, rehab rumah, perbaikan drainase, senderan (DPT), dan pengadaan jamban.

Pada bidang Pemerintahan selain usulan rutin seperti operasional pemerintahan desa, juga diusulkan papan nama lembaga, perlengkapan sekretariat BPD, dan penyusunan RPJMDes. Usulan di bidang pembinaan dan pemberdayaan, seperti pemberian bibit babi kepada Kader Posyandu, bantuan kepada Lansia kurang mampu, disabilitas, termasuk juga untuk Himappta.

Pada Musdes ini dihadiri oleh Perbekel Tajun beserta Perangkat Desa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Ketua BUMDesa Tajun, Kelihan Desa Adat Tajun, Kelihan Desa Adat Bayad, Ketua LPM, Ketua TP PKK, Kelihan-kelihan Subak Abian, Kelompok Pemberdayaan Masyarakat, dan warga kurang mampu (RTS).

Komentar atas BPD Serap Usulan Perencanaan Pembangunan Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar