BUMDesa Tajun Mapunia Wewalungan untuk Upacara di Pura Dalem Dasar

Admin 02 September 2019 11:28:21 WITA

BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun mapunia untuk Upacara Nubung Padagingan, Mlaspas, dan Ngenteg Linggih di Pura Dalem Dasar Desa Adat Tajun yang puncak acaranya pada Tilem Katiga tanggal 28 September 2019. Punia berupa uang sebesar Rp 3 juta untuk pembelian wewalungan (babi) diserahkan oleh Ketua BUMDesa Tajun Drs. I Nyoman Sugana kepada Panitia Upacara tadi pagi (2/9).

Selain punia wewalungan, BUMDes Tajun juga akan mapunia konsumsi untuk tamu pada saat pelaksanaan upacara nanti. “BUMDesa serahkan punia sebesar Rp 3 juta untuk pembelian babi. Nanti akan menyusul untuk punia konsumsi tamu yang mana BUMDes bekerja sama dengan LPD Desa Adat Tajun. Untuk konsumsi tamu, BUMDes menganggarkan Rp 3 juta rupiah,” jelas Kadek Eprayana Sekretaris BUMDesa Tajun.

Sementara itu, Komang Budayasa Bendara Panitia Upacara menyampaikan terima kasih kepada BUMDesa Tajun yang telah memberikan bantuan dana (punia) untuk pembelian babi. Panitia juga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mapunia baik berupa barang atau uang. Oleh karena membutuhkan biaya yang besar, Panitia masih mengharapkan punia dari masyarakat sehingga Upacara Nubung Padagingan, Mlaspas, dan Ngenteg Linggih di Pura Dalem Dasar berjalan dengan lancar.

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar