Dinas Kesehatan Berikan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Lansia Risti

Admin 09 September 2019 12:26:24 WITA

Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Ns. Made Hendri Adnyani, S.Kep., menyerahkan bantuan makananan tambahan kepada lima warga lanjut usia (Lansia) Desa Tajun (9/9). Bantuan makanan tambahan yang terdiri atas susu dan biskuit diterima oleh tiga warga Banjar Dinas Pudeh, yaitu Made Merta Sari, Nyoman Keten, dan Wayan Wenten, serta dua warga Banjar Dinas Pudeh atas nama Ketut Nyantel dan Made Suari.

Total jumlah Lansia yang akan diberikan bantuan adalah 28 orang yang tersebar di enam Banjar Dinas di wilayah Desa Tajun. Lansia yang disasar adalah Lansia Risti (risiko tinggi) dalam artian Lansia yang mengidap penyakit hipertensi, stroke, dan penyakit lainnya. Lansia kategori ini adalah Lansia yang sudah mengalami kemunduran fungsi fisik dan mental. Lansia yang disasar juga diutamakan Lansia Resti yang kurang mampu.

“Sasarannya adalah Lansia Resti, seperti yang terkena darah tinggi, stroke. Hari ini baru lima paket bantuan yang diserahkan. Selanjutnya tinggal menunggu koordinasi dengan Kelihan Banjar Dinas karena bantuan paket makanan tambahan sudah ada di Pustu,” jelas I Nengah Tenang Petugas Pustu Desa Tajun (9/9). Nengah Tenang kembali menekankan agar Lansia yang selanjutnya diberikan bantuan sesuai dengan sasaran, yaitu Lansia Risti.

Penyerahan bantuan turut didampingi oleh Kelihan Banjar Dinas Pudeh Ketut Sukewana, Kelihan Banjar Dinas Pasek Kadek Suija, Petugas Pustu I NengahTenang, dan Bidan Desa Tajun Komang Eni Yunita Sari, A.Md.

Komentar atas Dinas Kesehatan Berikan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Lansia Risti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar