Promkes PHBS: Ajak Guru dan Siswa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

Admin 11 Oktober 2019 10:42:14 WITA

Promosi Kesehatan/Promkes Tingkat SD telah diselenggarakan Kamis (10/10) di SDN 6 Tajun. Promkes sebagai rangkaian kegiatan Pamsimas III Kabupaten Buleleng tahun 2019 diikuti oleh guru dan siswa SDN 6 Tajun dan SDN 4 Tajun. Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Drs. Nyoman Sugana selaku Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) yang juga Ketua BUMDesa Tajun dan Bidan Desa Tajun Komang Eni Yunita Sari, A.Md.Keb.

Promkes ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah. Sesuai dengan paparan narasumber perilaku PHBS di lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan jamban sehat, tidak merokok di lingkungan sekolah, mengkonsumsi makanan sehat, serta pemberantasan jentik nyamuk.

Pada kegiatan Promkes kemarin siswa diajak memperagakan 6 langkah mencuci tangan yang benar di wastafel sekolah. Masing-masing ada 2 wastafel yang dibangun di SDN 6 Tajun dan SDN 4 Tajun dari program Pamsimas III tahun 2019. Tujuan dari Promkes PHBS dan pengadaan wastafel adalah memulai perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini khususnya pada tatanan sekolah.

Sementara itu, Promkes pada tatanan rumah tangga telah diselenggarakan di Balai Banjar Dinas Bayad pada tanggal 9 Oktober 2019.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/824-Promkes-Pola-Hidup-Bersih-dan-Sehat--CTPS-dan-Stop-BABS

Komentar atas Promkes PHBS: Ajak Guru dan Siswa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar