Realisasi Dana Desa Tahap III: Pengerjaan Fisik Ditarget Selesai Bulan Oktober

12 Oktober 2019 12:13:52 WITA

Dana Desa tahap III untuk Desa Tajun yang berjumlah Rp 388.961.200 telah masuk ke Rekening Kas Desa Tajun  per tanggal 2 Oktober 2019. Selanjutnya dana tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan sesuai dengan perencanaan APBDes 2019. Kegiatan tersebut meliputi betonisasi jalan lingkungan Batu Ngadeg, betonisasi jalan lingkungan Bakungan, betonisasi jalan lingkungan Badunge, perbaikan dan pengadaan sarana Poskesdes, kegiatan Posyandu, dan pengadaan mesin pemilah sampah plastik.

Untuk kegiatan fisik (betonisasi jalan dan perbaikan Poskesdes) ditarget selesai paling lambat bulan Oktober. Pelaksana Kegiatan yang juga Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana menyampaikan bahwa kegiatan betonisasi jalan dan perbaikan Poskesdes saat ini sedang dilakukan.

“Pengerjaan betonisasi jalan di Bakungan dan Lingkungan Badunge sudah di mulai awal bulan Oktober. Perbaikan Poskesdes dikerjakan sejak dua hari yang lalu. Targetnya akhir bulan Oktober ini semua pekerjaan fisik selesai dikerjakan agar jalan dan Poskesdes segera bisa dimanfaatkan dan juga menghindari musim hujan,” ujarnya (12/10).

Untuk betonisasi jalan di Lingkungan Bakungan sepanjang 500 m dengan lebar 2,5 m, sedangkan betonisasi jalan lingkungan Badunge sepanjang 295 m dengan lebar 2.5 m. Perbaikan Poskesdes meliputi pembuatan penyengker, dapur, dan kamar mandi. Pengadaan sarana Poskesdes berupa bad pasien, lemari kaca, dan peralatan kesehatan lainnya. Dana Desa untuk Posyandu diperuntukkan untuk honor kader dan pemberian makanan tambahan (PMT). Khusus untuk betonisasi jalan di Lingkungan Batu Ngadeg menggunakan Dana Desa tahap II dan tahap III yang mana pengerjaan jalan ini sudah selesai dilakukan pada bulan Agustus.

Komentar atas Realisasi Dana Desa Tahap III: Pengerjaan Fisik Ditarget Selesai Bulan Oktober

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar