Kebakaran Hutan dan Lahan di Tajun, Bhabinkamtibmas: ”Sudah Tidak Terlihat Ada Titik Api”

13 Oktober 2019 11:58:31 WITA

Berdasarkan hasil pantauan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajun di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Banjar Dinas Bayad sudah tidak terlihat adanya titik api. Namun, masyarakat diminta tetap waspada mengingat bekas titik api jauh dari pandangan karena wilayah yang terjal.

“Sementara sudah tidak terlihat adanya titik api. Namun, kita masih menunggu sampai nanti malam agar jelas terlihat apakah masih ada titik api. Warga di sekitar lokasi kebakaran kami minta tetap waspada dan dimohon kerjasamanya untuk segera melaporkan kepada kami atau Pemerintah Desa serta pihak-pihak terkait jika muncuk titik api lagi,” ujar I Made Edi Mahardika Bhabinkamtibmas Desa Tajun (13/10).

Kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Banjar Dinas Bayad Desa Tajun serta di Wilayah Desa Sembiran yang tepatnya di wilayah Tukad Bayad (sebelah utara setra/kuburan Bayad) terjadi kemarin (12/10) sekitar pukul 15.00 wita. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh masyarakat berusaha memadamkan titik api sampai pukul 22.30 wita. Sementara itu, penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti, apakah karena faktor alam atau faktor manusia baik kesengajaan atau kelalaian.

Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa, M.Si., yang kemarin turun langsung ke lokasi kebakaran meminta warga agar berhati-hati membuang puntung rokok atau dupa mengingat musim kering daun atau ranting pohon akan sangat mudah terbakar jika terkena percikan api. Angin yang kencang juga menyebabkan api dapat cepat meluas.

Komentar atas Kebakaran Hutan dan Lahan di Tajun, Bhabinkamtibmas: ”Sudah Tidak Terlihat Ada Titik Api”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar