Timbang Bayi dan Imunisasi Dasar di Posyandu, Balita Sehat dan Kuat

15 Oktober 2019 21:02:31 WITA

Kegiatan Posyandu untuk warga Banjar Dinas Tampul Lawang, Pasek, dan Batu Ngadeg yang pelaksanaannya dipusatkan di Kantor Perbekel Tajun telah dilaksanakan tadi pagi, Selasa (15/10). Kegiatan Posyandu yang dikoordinasi oleh Bidan Desa serta Kader Posyandu turut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Tajun dan Ketua BPD Desa Tajun.

Kegiatan Posyandu meliputi penimbangan dan pemberian imunisasi dasar pada Balita. Pemberian imunisasi dasar, seperti BCG, Polio, DPT, dan Campak. Ada 10 Balita yang melakukan timbang bayi dan diberikan pelayanan imunisasi dasar.

Ketua TP PKK Desa Tajun Nyonya Suarmini Ardana menghimbau kepada ibu-ibu di Desa Tajun yang memiliki Balita agar rajin datang ke Posyandu untuk timbang bayi serta mendapatkan imunisasi sehingga bayi mendapatkan perlindungan dari infeksi virus atau agar bayi kebal dari penyakit. Jika kesehatan anak sudah terjaga maka anak akan terbebas dari stunting yang sekarang menjadi isu nasional. Stunting merupakan kondisi anak yang pertumbuhannya tidak sesuai dengan umurnya atau kerdil disebabkan oleh pola hidup yang tidak bersih dan sehat serta kurang gizi. Oleh sebab itu, pelayanan kesehatan dasar di Posyandu sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang memiliki Balita agar kesehatan anak tetap terjaga dan tidak mengalami stunting.

Jadwal Posyandu Balita selanjutnya adalah di Banjar Dinas Bakungan yang akan diselenggarakan besok, Rabu (16/10).

Komentar atas Timbang Bayi dan Imunisasi Dasar di Posyandu, Balita Sehat dan Kuat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar