Posyandu Bukit Lembu Bakungan: Ayo Datang ke Posyandu, Balita Sehat dan Kuat

17 Oktober 2019 12:01:17 WITA

Pelayanan kesehatan dasar bagi bayi dan balita di Banjar Dinas Bakungan telah dilaksanakan, Rabu (16/10) pagi di Balai Kelompok Tani Ternak Bukit Lembu Bakungan. Kegiatan Posyandu dihadiri oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Kubutambahan II Putu Martina, A.Md.Keb., Kepala Puskesmas Pembantu I Nengah Tenang, Bidan Desa Komang Eni Yunita Sari, A.Md., Keb., serta Kader Posyandu.

Sasaran bayi dan Balita Posyandu Anggrek Bakungan adalah 29 orang sedangkan yang hadir 16 orang. Pelayanan kesehatan yang diberikan adalah timbang bayi, imunisasi, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Ada 5 orang Baduta (bayi dua tahun) yang mendapatkan imunisasi BCG Polio dan campak. Sedangkan untuk PMT berupa buah (semangka) dan telur. Selain itu, petugas kesehatan dan Bidan Desa juga memberikan penyuluhan kepada Kader Posyandu Anggrek Bakungan. Materi penyuluhan tentang administrasi Posyandu.

Kegiatan Posyandu selanjutnya adalah di Posyandu Banjar Dinas Bayad pada tanggal 22 Oktober dan di Posyandu Banjar Dinas Pudeh pada tanggal 23 Oktober. Ibu-ibu yang memiliki Balita diharapkan agar datang ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari petugas kesehatan dan bidan desa sehingga anak tumbuh sehat dan kuat.

Kegiatan Posyandu Anggrek di Bakungan kemarin turut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Tajun I Nyoman Wirasa, Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana, S.Pd., M.Pd., dan Kelihan Banjar Dinas Bakungan Komang Ariawan, S.E.

Komentar atas Posyandu Bukit Lembu Bakungan: Ayo Datang ke Posyandu, Balita Sehat dan Kuat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar