Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Baduta dan Balita, Ayo Datang ke Posyandu

Admin 23 Oktober 2019 11:59:10 WITA

Pelayanan kesehatan dasar untuk Baduta (bayi dua tahun) dan Balita (bayi lima tahun) diselenggarakan di Posyandu Seruni di Balai Banjar Dinas Bayad, Rabu (23/10). Dari 25 bayi yang ditargetkan hanya 8 orang yang hadir ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan yang dimaksud adalah timbang bayi, ukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala. Tujuannya untuk mengetahui tumbuh kembang bayi sesuai dengan usianya. Selain itu, Bidan Desa dan Petugas Kesehatan Puskesmas Kubutambahan II memberikan imunisasi DPT, Polio, JE, dan Campak yang bertujuan meningkatkan kekebalan tubuhnya. Bayi juga diberikan makanan tambahan berupa telur.

Bidan Desa juga memberikan penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada ibu-ibu warga Banjar Dinas Bayad, seperti tidak buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, membuang sampah pada tempatnya, memberantas jentik nyamuk, dan mengkonsumsi makanan sehat.

“Setiap kegiatan Posyandu kami dari Bidan Desa dan Petugas Kesehatan selalu menyelipkan penyuluhan kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan bersih untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah. Kami harap ibu-ibu yang hadir saat ini menggetoktularkan kepada tetangga atau kerabat sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” jelas Bidan Desa Komang Eni Yunita Sari, A.Md.Keb.

Untuk makanan tambahan, Bidan Desa mengharapkan agar Kader Posyandu memberikan makanan tambahan yang bervariasi setiap bulannya. “Agar jangan monoton telur-telur saja setiap bulan. Perlu ada varian makan tambahan, seperti buah dan bubur,” katanya.

Sementara itu, kegiatan Posyandu Dahlia di Banjar Dinas Pudeh, Selasa (22/10) kemarin, dihadiri 8 orang bayi dari 26 bayi yang menjadi target. Pelayanan kesehatan yang diberikan yaitu, timbang bayi, ukur tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala serta imunisasi DPT, Polio, dan Campak. Untuk PMT di Posyandu Pudeh, Kader Posyandu memberikan bubur kacang hijau.

Kegiatan Posyandu di Banjar Dinas Bayad hari ini turut dihadiri oleh Ketua BPD Desa Tajun I Nyoman Wirasa, Kelihan Banjar Dinas Bayad, I Made Sutrawan, dan Kader Posyandu. Sedangkan kemarin di Banjar Dinas Pudeh dihadiri oleh Kelihan Banjar Dinas Pudeh Ketut Sukewana dan Kader Posyandu.

Komentar atas Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Baduta dan Balita, Ayo Datang ke Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar