Kelihan Banjar Dinas Serahkan Bantuan Sembako kepada Lansia Kurang Mampu

Admin 23 Oktober 2019 16:18:42 WITA

Sejak didistribusikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Jumat (18/10), Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun telah menyerahkan paket sembako kepada warga lansia kurang mampu. Kemarin (22/10) Kelihan Banjar Dinas Pudeh Ketut Sukewana telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ketut Pastika lansia nonproduktif. Ketut Pastika saat ini berusia 78 tahun dan mengalami  kebutaan.

“Bantuan sembako dari Dinsos sudah diserahkan kepada Ketut Pastika. Semoga bisa meringankan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. Sukawana berharap Dinsos terus memperhatikan lansia kurang mampu sehingga dapat meringankan kebutuhan hidup para lansia di Desa Tajun.

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Tajun Komang Sujana ketika dikonfirmasi Rabu (23/10), menyatakan bahwa 25 paket sembako (beras, gula, dan kacang hijau) belum semua didistribusikan oleh Kelihan Banjar Dinas. Oleh sebab itu, Kelihan Banjar Dinas diminta segera menyerahkan bantuan sembako kepada lansia.

25 bantuan paket sembako tentu belum bisa menyentuh seluruh lansia di Desa Tajun. Namun, Pemerintah Desa melalui Kelihan Banjar Dinas telah memilih lansia yang benar-benar keadaanya tidak mampu dan nonproduktif. Sujana terus akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan instansi terkait agar ke depan lansia di Desa Tajun mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan.

“Pemdes selalu berkoordinasi dengan Dinsos Buleleng agar lansia bisa mendapat bantuan sosial. Dalam waktu dekat kami akan kembali berkoordinasi sehingga ke depan lansia khsusnya yang kurang mampu mendapat bantuan sosial yang tidak hanya berupa sembako baik dari Pemerintah Kabupaten Buleleng maupun Kemensos RI kalau bisa,” jelas Sujana.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/837-Dinas-Sosial-Buleleng-Serahkan-Bantuan-Sembako-kepada-Lanjut-Usia-Kurang-Mampu

Komentar atas Kelihan Banjar Dinas Serahkan Bantuan Sembako kepada Lansia Kurang Mampu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar