Tiga Desa di NTT Belajar Pengelolaan BUMDes di BUMDesa Tajun

Admin 29 Oktober 2019 20:30:13 WITA

Perbekel Tajun Ir. Gede Ardana dan Ketua BUMDesa Mandala Giri Amerta Desa Tajun Drs. Nyoman Sugana menerima rombongan belajar dari NTT, Senin (28/10). Rombongan belajar tersebut berasal dari tiga desa di Kecamatan Raijua Kabupaten Sabu Raijua, yaitu Desa Kolorae, Desa Ballu, dan Desa Bolua.

Rombongan belajar yang terdiri atas Kepala Desa dan Perangkat Desa datang ke Desa Tajun untuk belajar pengelolaan BUMDesa. Perbekel Ardana yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini memaparkan konsep-konsep mendasar yang harus dilakukan untuk membangun BUMDesa yang salah satunya adalah BUMDes tersebut harus mengembangkan usahanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Artinya, BUMDes harus menjadi solusi permasalahan di masyarakat sesuai dengan potensi yang ada. Seperti, pengelolaan sampah dan air bersih yang telah dikembangkan di Desa Tajun.

Sebelumnya (23/10) BUMDesa juga dikunjungi oleh Tim Peneliti Universitas Indonesia dalam rangka mengkaji indikator dan faktor penentu keberhasilan BUMDes.

Berita terkait: http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/843-Peneliti-UI-Kaji-Indikator-dan-Faktor-Penentu-Keberhasilan-BUMDes-di-Desa-Tajun

Komentar atas Tiga Desa di NTT Belajar Pengelolaan BUMDes di BUMDesa Tajun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar