Perbekel dan Perangkat Desa Tajun Negatif Narkoba, Orang Tua Diminta Awasi Pergaulan Anak

Admin 06 November 2019 13:40:01 WITA

Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Buleleng melakukan sosialisasi dan pembinaan penyalahgunaan Narkoba kepada Perbekel, Perangkat Desa Tajun, dan staf BUMDesa Tajun, Rabu (6/11) di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun. Sosialisasi BNNK Buleleng turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tajun.

AKBP I Gede Astawa, SH., MH., Kepala BNNK Buleleng menyatakan bahwa sosialisasi pada hari ini merupakan bagian dari kegiatan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Gede Astawa meminta kepada Perbekel dan Perangkat Desa Tajun khususnya Kelihan Banjar Dinas agar aktif melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Jika ada warga yang menggunakan Narkoba diharapkan agar dilaporkan ke BNNK Buleleng untuk direhabilitasi.

Dijelaskan juga bahwa BNNK Buleleng sampai saat ini sudah merehabilitasi 66 orang pengguna Narkoba. Dari 66 orang tersebut ternyata ada yang masih berstatus siswa SMP dan SMA. BNNK Buleleng meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan anak utamanya saat di luar sekolah.

Sementara itu, Perbekel Tajun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Tajun sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi Narkoba. Seperti, membuat spanduk setiap ada kejuaraan bola voli, memasang spanduk di depan Kantor Perbekel, serta sosialisasi melalui media sosial facebook Desa Tajun. Kepada Kelihan Banjar Dinas, Perbekel Ardana meminta untuk terus menghimbau warganya agar menjauhi Narkoba.

Setelah selesai penyuluhan, BNNK Buleleng melakukan tes urine kepada Perbekel, Sekdes, dan Perangkat Desa Tajun. Hasilnya Perbekel dan Perangkat Desa Tajun negatif Narkoba.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar