Resmi Dilantik, Made Arya Jabat Perbekel Tajun 2019-2025

20 Desember 2019 15:47:54 WITA

Made Arya, S.H., resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai Perbekel Tajun periode 2019-2025 oleh Bupati Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik, hari ini Jumat (20/12/2019). Pada pelantikan Perbekel Terpilih tahap II ini, Made Arya dilantik bersamaan dengan 34 Perbekel terpilih se-Kecamatan Buleleng, se-Kecamatan Sukasada, se-Kecamatan Sawan, se-Kecamatan Kubutamabahan, dan se-Kecamatan Tejakula.

Bupati Buleleng dalam sambutannya meminta kepada Perbekel terpilih agar merangkul seluruh komponen atau membangun sinergi dengan BPD, LPM, PKK, calon Perbekel yang tidak terpilih dalam mengemban tugas sebagai Perbekel selama 6 tahun ke depan. Dalam membangun desa Bupati PAS mengingatkan Perbekel agar menggunakan pendekatan sesuai dengan kondisi di desa masing-masing.

Hal yang sama disampaikan oleh Camat Kubutambahan, Drs. Made Suyasa, M.Si., kepada Perbekel terpilih se-Kecamatan Kubutambahan diminta agar bekerja tulus sebagai pelayan masyarakat.

“Perbekel harus mengerti tupoksinya, bekerja dengan tulus ikhlas sebagai pelayan masyarakat. Tugas pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat harus dilakukan dengan baik, dan harus bekerja sama dengan seluruh komponen organisasi yang ada di desa dan Desa Adat,” kata Suyasa (20/12/2019) yang turut menghadiri acara.

Camat Suyasa mengingatkan bahwa tugas Perbekel setelah dilantik adalah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk 6 tahun yang dijiwai dengan visi-misi Perbekel.

“Perbekel harus menyusun RPJMDes bersama tim yang sudah dibentuk di desa. Oleh karenanya, Perbekel harus sesegera mungkin menyusun RPJMDes. Perbekel tidak belajar lagi hari ini tetapi sudah siap tempur,” jelasnya.

Sementara itu, Made Arya, S.H., Perbekel Tajun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin Desa Tajun 6 tahun ke depan.

“Bersyukur telah melewati proses yang panjang dan berjalan dengan lancar. Selaku Perbekel terpilih ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tajun, Penitia Pilkel, dan semua komponen yang ada di Desa Tajun,” ujar Made Arya (20/12/2019) setelah acara pelantikan.

Sesuai dengan visi-misinya, Made Arya memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Desa Tajun yang maju, adil, dan sejahtera.

“Setiap Perbekel ingi membawa desanya maju, aman, adil, dan sentosa. Ke depan saya akan bekerja sama dengan orang-orang yang mengerti di bidangnya,” tandasnya.

 

Komentar atas Resmi Dilantik, Made Arya Jabat Perbekel Tajun 2019-2025

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar