Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-Kabupaten Buleleng: TKC Juara Umum

Admin 28 Desember 2019 18:01:16 WITA

Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-Kabupaten Buleleng bertajuk Tajun Cup I telah selesai digelar, Sabtu (28/12/2019). Tajun Karate Club (TKC) berhasil keluar sebagai juara umum 1 dengan perolehan 23 medali emas dan penghargaan best of the best. Sementara itu, juara umum 2 diraih Bingin Karate Club Kecamatan Sawan, dan juara 3 umum diraih oleh SMPN 2 Sawan.

“Kejuaraan Karate Tajun Cup I sudah selesai hari ini. TKC keluar sebagai juara umum berkat 23  medali emas. Piala bergilir dan juara 1 umum yang diraih TKC sudah diserahkan kepada Ketua BPD dan Sekdes Tajun,” kata Ketua Panitia, Ketut Latrayasa, (28/12/2019).

Ketut Latrayasa juga juga Ketua HIMAPPTA induk olahraga di Desa Tajun mengucapkan terima kasih kepada anak-anak Desa Tajun yang sudah menorehkan prestasi. Ke depan HIMAPPTA akan terus memberikan dukungan kepada atlet karate Desa Tajun.

“Potensi anak-anak luar biasa. Oleh sebab itu, kami akan terus mensuport dengan menganggarkan dana (uang transport) untuk atlet yang mengikuti even, mencarikan donatur untuk pengadaan sarana latihan, dan melaksanakan kejuaraan karate setiap tahunnya. Tahun depan kami mengusahakan memberikan uang pembinaan/bonus bagi atlet kita yang meraih prestasi,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sabtu (28/12/2019), Ketut Suanda, S.Pd., M.Pd., sebagai penyelenggara ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kejuaraan dan sebagai pelatih TKC mengapresiasi raihan prestasi anak-anak TKC yang sudah meraih juara umum 1 serta best of the best kategori putra dan putri.

"Saya bersyukur kejuaraan sudah berjalan lancar walaupun tadi ada atlet yang patah tulang. Namun, sudah dibawa ke rumah sakit oleh Tim Medis. Saya berharap dukungan masyarakat untuk olahraga karate terus meningkat sehingga tahun depan seluruh dojo di Buleleng bisa ikut sebagai peserta," katanya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Kejuaraan Karate Antar Pelajar se-Kabupaten Buleleng Tajun Cup I digelar selama 2 hari (27-28 Desember 2019) di Wantilan Desa Adat Tajun. Kejuaraan ini diikuti oleh dojo dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Kubutambahan, Sawan, dan Tejakula. Pertandingan kategori SD dilaksanakan kemarin, sedangkan hari ini untuk kategori SMP dan SMA/SMK. Pada acara pembukaan kemarin dihadiri oleh 3 orang anggota DPRD Kabupaten Buleleng, yaitu Ketut Susana, Luh Hesti Ranita Sari, dan I Made Lilik Nurmiasih.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar