Musim Penghujan UPS Antisipasi Kerusakan Jaringan, Warga Dihimbau Menstok Air

Admin 29 Desember 2019 09:26:36 WITA

Ketua Unit Pengelola Sarana (UPS) air bersih Desa Tajun, Drs. I Nyoman Sugana, ketika dikonfirmasi, Minggu (29/12/2019) pagi, menyatakan bahwa pelayanan air bersih sudah kembali normal. Sebelumnya pelayanan air bersih sempat terganggu pada Jumat (27/12/2019) sore dikarenakan pipa induk di Mesahan pecah akibat terdampak longsoran terbing serta ada jaringan pipa yang pecah di wilayah Banjar Dinas Bakungan akibat terkena longsoran senderan bahu jalan.

Mengingat sudah memasuki musim penghujan yang dapat mengakibatkan terjadinya longsor di daerah jaringan pipa dan sewaktu-waktu bisa berdampak pada kerusakan jaringan, UPS air bersih Desa Tajun telah melakukan langkah antisipasi.

“Pipa ukuran 4, 3, dan 2 dim harus siap di gudang bila ada kerusakan kita tinggal kerja”, ujarnya.

Ketika sewaktu-waktu terjadi kerusakan yang berdampak pada terganggunya pelayanan air, warga dihimbau agar sedia payung sebelum hujan. Artinya, warga harus menstok air agar keperluan MCK bisa terpenuhi.

“Dan yang paling penting sebenarnya warga harus menyiapkan tempat stok air, seperti gentong atau drim atau tong-tong plastik untuk antisipasi bila tiba tiba air putus. Ini sering kami sampaikan kepada pelanggan tapi  ada saja warga tidak peduli. Mereka hanya mengandalkan stok di bak reservoir UPS,” katanya.

Komentar atas Musim Penghujan UPS Antisipasi Kerusakan Jaringan, Warga Dihimbau Menstok Air

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar