Pelayanan Kesehatan Dasar untuk Lansia dan Balita

Admin 16 Januari 2020 15:32:20 WITA

Pemerintah Desa Tajun bekerja sama dengan Puskesmas Kubutambahan II menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar bagi warga lanjut usia (Lansia), Rabu (15/1/2020) di Wantilan Desa Atas Desa Adat Tajun. Pelayanan kesehatan bagi anggota Karang Lansia Werdha Utama Darma Yasa dilakukan oleh Bidan Puskesmas Kubutambahan II didampingi oleh Kader Posyandu Lansia Desa Tajun, yaitu Ni Kadek Suartini, Putu Riana Primayani, Luh Kartika Paramita Sari, dan Ketut Murni.

Layanan kesehatan dasar yang diberikan meliputi cek kesehatan (tensi), pembagian vitamin, sosialisasi kesehatan jiwa, pemberian makanan tambahan (PMT) berupa bubur kacang ijo dan telur, serta senam lansia.

Sosialisasi kesehatan jiwa bertujuan agar Lansia memiliki sikap yang positif, mampu mengatasi stres, serta terhindar dari penyakit gangguan jiwa. Untuk mencegah ganggun jiwa, Lansia diharapkan untuk bergaul/berkelompok, curhat jika ada masalah, berolahraga/yoga, sembahyang, serta jalan-jalan/refreshing.

Pada hari yang sama, Pemerintah Desa Tajun juga menyelenggarakan Posyandu Balita di Kantor Perbekel Tajun. Kegiatan ini dikoordinasi oleh Bidan Desa dan Kader Posyandu serta turut hadir Kader PLKB Desa Tajun.

Pada Posyandu kemarin hadir 10 orang bayi yang diberikan imunisasi MR, MR boster, dan polio. Selain imunisasi juga diberikan makanan tambahan berupa biskuit dan bubur kacang hijau.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar