87 Desa di Kabupaten Sekadau Kalbar Akan Belajar Manajemen BUMDesa di Desa Tajun

Admin 15 Februari 2020 08:13:12 WITA

Sebanyak 87 desa di Kabuaten Sekadau Kalimantan Barat akan belajar tentang  BUMDesa di Desa Tajun pada tanggal 18 Maret 2020. Hal ini disampaikan oleh Roberthus Robby Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas PMD Kabupaten Sekadau setelah pertemuan dengan Perbekel Tajun, Made Arya, S.H., di Kantor Perbekel Tajun, Jumat (15/2) siang.

“Yang akan datang ke sini Aparatur Desa, Pengurus BUMDes se-Kabupaten Sekadau, unsur Pemerintah Kabupaten Sekadau, seperti Dinas PMD dan kemungkinan besar nanti Pak Bupati,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Sekadau mengajak Aparatur Desa belajar ke Desa Tajun dengan tujuan memperoleh semua informasi tentang BUMDesa, mulai dari pendirian BUMDes sampai dengan tata kelolanya.

“Tujuannya adalah belajar pengelolaan BUMDes yang sudah maju di desa ini, bagaimana menerapkannya di desa kami. Dari unsur Pemerintah Desanya bagaimana nanti awalnya berdiri karena di sana ada juga desa-desa yang belum berdiri. Paling tidak ada bayangan bagi Pemerintah Desa di Kabupaten Sekadau tentang kelembagaan, pendirian, dan pengelolaan BUMDesa,” katanya.

Roberthus Robby mengatakan bahwa sekitar 30 desa sudah memiliki BUMDesa dan ada 2 BUMDesa bersama. Ia berharap setelah studi banding ke Tajun nanti desa-desa di Kabupaten Sekadau bisa mengembangkan BUMDesanya.

“Mudah-mudahan apa yang kami pelajari di sini bisa kami terapkan di sana,” tutupnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar