Posyandu Lansia sebagai Upaya Peningkatan Kesehatan Usia Lanjut

Admin 15 Februari 2020 13:00:23 WITA

Warga Lansia Desa Tajun yang tergabung dalam Werdha Utama Darma Yasa mendapatkan pelayanan kesehatan dasar pada Posyandu Lansia, Sabtu (15/2) pagi di Wantilan Atas Desa Tajun. Pelayanan kesehatan dasar yang didapatkan adalah cek gula darah.

Ketut Lila Ketua Karang Lansia Werdha Utama Darma Yasa mengajak seluruh Lansia di Desa Tajun untuk ikut bergabung guna mendapatkan pelayanan kesehatan dasar.

“Kesehatan itu penting dan mahal. Saya mengajak seluruh Lansia untuk mengikuti kegiatan Posyandu Lansia. Pada Posyandu Lansia layanan yang dapat diakses, seperti cek tensi, cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, senam lansia, dan lainnya untuk menjaga kesehatan jasmani rohani,” ujarnya (15/2).

Terkait dengan layanan cek gula darah, kadar kolesterol, dan asam urat, Kader Posyandu mengusulkan kepada Pemerintah Desa untuk menganggarkan alat/sarananya.

“Kami harap bisa dianggarkan pada anggaran perubahan karena di desa lain alat cek gula darah, kolesterol, dan asam urat dibiayai dari APBDesa,” kata Kadek Suartini Kader Posyandu Lansia Desa Tajun, (15/2).

Kegiatan Posyandu Lansia hari ini dihadiri oleh Made Hendri Adnyani selaku Penanggung Jawab Lansia Puskesmas Kubutambahan II beserta Petugas Lab Ni Kadek Dwi Anjani, didampingi oleh Kader Posyandu Desa Tajun, yaitu Luh Kartika Paramita Sari, Ketut Murni, Kadek Suartini, dan Putu Riana Primayani.

Posyandu Lansia rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan. Bulan depan tepatnya tanggal 14 Maret 2020 kegiatan Posyandu Lansia adalah cek kadar kolesterol yang bertempat di Wantilan Atas Desa Tajun. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar