Tangkal Penyebaran Virus Korona, Pemdes Tajun Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

Admin 20 Maret 2020 09:17:10 WITA

Pemeritah Desa Tajun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik atau fasilitas umum, seperti di Kantor Perbekel Tajun, LPD Desa Adat Tajun, BUMDesa Tajun, Sekolah, dan Pasar Desa. Langkah ini sebagai upaya dari Perbekel Tajun Made Arya, S.H., dalam mencegah penyebaran virus korona (covid-19) di Desa Tajun.

“Sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Buleleng dan arahan Camat Kubutambahan bahwa Pemerintah Desa harus mengambil langkah-langkah dalam pencegahan virus korona. Salah satunya adalah menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum yang hari ini kita lakukan,” ujar Made Arya (20/3).

Perbekel Made Arya meminta masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus korona, seperti membuat disinfektan (campuran 95 ml bayclin dengan 905 ml air) kemudian disemprotkan di bagian rumah dan peralatan yang sering disentuh, menerapkan perilaku pola hidup sehat dan bersih (PHBS), serta menerapkan sosial distancing sesuai arahan Pemerintah.

Made Arya kembali menghimbau kepada warga yang baru datang dari luar negeri agar melaporkan diri ke Kelihan Banjar Dinas masing-masing atau bersedia didata untuk dimintai keterangan.

“Pandemi virus korona harus kita hadapi bersama dengan memedomani himbauan Pemerintah. Saya berharap warga Desa Tajun tidak ada yang terpapar virus korona. Mari kita berdoa agar virus korona segera teratasi dan berlalu,” pungkasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan turut dihadiri oleh Perangkat Desa Tajun, Ketua BPD Tajun beserta anggota, dan Ketua LPM Desa Tajun.

Komentar atas Tangkal Penyebaran Virus Korona, Pemdes Tajun Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar