Damuh Dane Jero Gede dan Warung Laubenna Ikut Partisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

Admin 02 April 2020 13:57:19 WITA

Warga Desa Tajun memiliki kepedulian yang tinggi dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi virus korona atau covid-19. Secara umum masyarakat Desa Tajun telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, seperti mengurangi kerumuman dan menjaga jarak aman (physical distancing). Selain kepedulian dalam bentuk perubahan prilaku, warga masyarakat Desa Tajun juga menyumbangkan sarana pencegahan virus korona.

Warung Laubenna hari ini (2/4) menyumbangkan 320 lembar selebaran berisi panduan pencegahan covid-19 dan gejala yang ditimbulkan olehnya serta 230 buah masker kain. Selebaran dan masker kain telah diberikan kepada para pedagang di Pasar Desa Tajun.

Selain Warung Laubenna, Damuh Dane Jero Gede juga turut serta bersama-sama memerangi covid-19. Damuh Dane Jero Gede menyumbangkan uang senilai Rp 8 juta untuk pengadaan sarana cuci tangan, masker, selop tangan, dan alat penyemprotan disinfektan serta sarana lain nantinya yang dibutuhkan selama penanganan covid-19.

Perbekel Tajun Made Arya, S.H., mengapresiasi partisipasi warga yang telah ikut bersama-sama memerangi wabah covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menuruti himbauan pemerintah serta kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan sarana prasarana pencegahan covid-19,” ujarnya (2/4).

Perbekel Made Arya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, menjaga jarak aman, selalu menyaring informasi agar tidak meneruskan berita hoak, dan tidak lupa berdoa agar pandemic covid-19 segera berlalu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar