dr. Asty: Jaga Jarak Aman, Rajin Cuci Tangan, dan Pakai Masker untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Admin 16 April 2020 12:50:44 WITA

Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Tajun, Perbekel Tajun Made Arya, S.H., yang juga selaku Ketua Satgas Relawan Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 melakukan rapat terbatas dengan Camat Kubutambahan, Drs. Made Suyasa, M.Si., dan dr. Asty Sanitha Dewi dari Puskesmas Kubutambahan II di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun, Kamis (16/4).

Jaga jarak aman (physical distancing), rajin cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker saat harus beraktivitas di luar rumah merupakan hal yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus korona. Hal ini disampaikan oleh dr. Asty Sanitha Dewi kepada Perbekel dan beberapa relawan yang hadir mengikuti rapat. dr. Asty juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik. Dijelaskannya jika terlalu panik justru akan menyebabkan sistem imun menurun sehingga mudah terpapar virus. Walaupun demikian, masyarakat tetap diminta waspada dan mengikuti himbauan pemerintah.

Camat Kubutambahan juga menegaskan hal yang sama. Made Suyasa meminta Perbekel Tajun dan jajarannya harus tegas mengambil sikap sesuai dengan prosedur yang ada agar Desa Tajun terbebas dari virus korona. Camat Suyasa juga berpesan kepada Prajuru Desa Adat Tajun agar pencegahan juga dilakukan secara niskala, memohon kepada Ratu Sesuhunan agar semua warga masyarakat Desa Tajun sehat terbebas dari wabah.               

Menyikapi hal tersebut, Perbekel Tajun Made Arya S.H., meminta kepada masyarakat agar melaksanakan himbuan dengan disiplin. “Ini demi keselamatan kita semua. Mari bersama bersatu untuk mencegah penyebaran virus korona,” ujarnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar