Pemdes Tajun Distribusikan 700 Paket Sambako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Admin 20 Mei 2020 09:27:07 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) Tajun kembali mendistribusikan paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Sebelumnya 440 paket beras isian 5 kg sumbangan donatur Made Kudi telah didistribusikan kepada warga kategori lansia miskin, difabel, dan warga kurang mampu.

Mulai hari Minggu tanggal 17 Mei 2020, Pemdes Tajun kembali mendsitribusikan paket sembako kepada warga se-Wilayah Desa Tajun. Jumlah totalnya sebanyak 700 paket dengan rincian 600 paket sambako hasil sumbangan dari beberapa donatur, yaitu Jro Made Hariyantha sebanyak 1 ton beras, Kadek Ati Suarsini dan Nengah Suwitra sebanyak 70 paket, Semeton Peduli Desa Tajun yang dikoordinasi oleh Kadek Wulan Septi Narayani sebanyak 40 paket, sumbangan uang dari pihak ketiga sebanyak Rp 12.100.000, dan BUMDesa Tajun sebanyak Rp 30 juta, sedangkan 100 paket sumbangan dari anggota DPP-RI Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.AP.

Jadi, total paket sambako yang didistribusikan oleh Pemdes Tajun adalah 1.140 paket. Jika digabungkan dengan bantuan sembako dari Desa Adat maka semua kalangan menengah ke bawah sudah mendapatkan bantuan paket sembako.

“Kami telah mengumpulkan berbagai sumbangan yang kemudian dijadikan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19. Total 1.140 paket akan kami didistribusikan. Dengan jumlah tersebut masyarakat kalangan menengah ke bawah hampir semua tersentuh oleh bantuan paket sembako,” jelas Made Arya, S.H., Rabu (20/5).

Pada kesempatan ini Perbekel Made Arya kembali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan paket sembako untuk warga Desa Tajun. Made Arya akan terus berupaya untuk mengumpulkan bantuan serta melaksanakan program Pemerintah seperti BLT Dana Desa dalam rangka meringankan beban masyarakat selama masa pandemi.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar