Tambah Debit Air, Tim Survei Temukan 4 Sumber Mata Air

Admin 02 Juli 2020 09:40:33 WITA

Dalam rangka menambah debit air bersih, Pemerintah Desa Tajun bersama BPD dan LPM melakukan survei sumber mata air di Desa Selulung, Sabtu (27/6) pagi. Dari laporan Tim Survei bahwa ditemukan 4 sumber mata air; 2 sumber limbah hidram dan 2 sumber mata air.

Sumber mata air yang telah dimanfaatkan oleh warga setempat dengan menggunakan pompa hidram rencananya akan dimohon oleh Pemerintah Desa Tajun kepada Pemerintah Desa Selulung agar sisa hidram tersebut bisa diambil dan dimanfaatkan oleh Desa Tajun. Dengan perhitungan sesuai hasil diskusi harus memberikan kompensasi kepada pemilik hidram, subak, dan desa setempat.

Drs. Nyoman Sugana Ketua BUMDesa Mandala Giri Amertha Desa Tajun yang mana BUMDesa Tajun sebagai lembaga pengelola air bersih menyatakan bahwa Desa Tajun membutuhkan tambahan sumber air karena 778 KK belum menggunakan air yang dikelola oleh Pemerintah Desa walaupun masyarkat tersebut sudah menggunakan air swadaya.

Estimasi biaya yang diperlukan agar air sampai ke bak penampungan di Desa Tajun adalah Rp 1.7 M. Saat ini Tim sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengurus izin pemanfaatan sumber mata air tersebut.

Komentar atas Tambah Debit Air, Tim Survei Temukan 4 Sumber Mata Air

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar