KPM PKH Terima Bansos Beras Kemensos

Admin 07 Oktober 2020 16:39:14 WITA

Sejumlah 93 Keluarga Penerima MAnfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menerima bantuan perlindungan sosial Kementerian Sosial RI berupa Bantuan Sosial Beras (BSB), Rabu (7/10) di Kantor Perbekel Tajun. Masing-masing KPM menerima 45 kg beras.

Pendamping PKH Desa Tajun Kadek Seri Prapita Sarini, S.E., di sela-sela penyaluran batuan menyampaikan bahwa beras yang diterima adalah kategori beras medium tetapi masih layak dikonsumi.

“Kualitas beras adalah kelas medium tapi masih layak dikonsumsi. Walaupun beras medium saya harap bantuan ini harus disyukuri di tengah kondisi pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Tajun Kadek Budi Adnyana yang mewakili Perbekel Tajun dalam penyerahan bantuan kepada KPM menyampaikan bahwa Bansos Beras ini merupakan program Kemensos khusus untuk KPM PKH.

“Kita tahu Kemensos memiliki beragam bantuan perlindungan sosial bagi warga yang terdampak pandemi, seperti Bansos 500 ribu khusus untuk KPM BPNT yang sudah disalurkan beberapa waktu yang lalu, Bantuan Sosial Tunai  yang akan diterima KPM BST Pusat sampai bulan Desember, dan sekarang saya tegaskan bantuan beras ini adalah khusus untuk KPM PKH” jelasnya.

Penyaluran Bansos Beras tadi turut dihadiri oleh Kelihan Banjar Dinas se-Wilayah Desa Tajun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tajun, serta Pendamping PKH Kecamatan Buleleng.

Komentar atas KPM PKH Terima Bansos Beras Kemensos

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar