Dapatkan Imunisasi IPV di Posyandu, Cegah Polio pada Anak

Admin 22 Oktober 2020 18:50:45 WITA

Posyandu Dahlia di Banjar Dinas Pudeh telah selesai diselenggarakan, Kamis (22/10) pagi tadi. Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kubutambahan II bersama Bidan Desa Tajun, Kader Posyandu, dan Kader KPM Desa Tajun memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada 10 orang Balita dan Batita yang berdomisili di Banjar Dinas Pudeh.

Seperti biasanya pelayanan kesehatan dasar yang diperoleh adalah imunisasi dasar, timbang badan, ukur tinggi dan lingkar kepala, serta pemberian makanan tambahan (PMT) berupa bubur kacang hijau dan biskuit. Selain imunisasi dasar juga diberikan imunisasi IPV (inactive polio vaccine) atau imunisasi polio untuk mencegah kelumpuhan pada anak.

“Hari ini selain imunisasi dasar kami juga memberikan imunisasi IPV. IPV bertujuan mencegah polio pada anak. Bagi balita yang belum mendapatkan imunisasi IPV bisa langsung ke Poskesdes di luar jadwal Posyandu,” ujar Komang Eni Yunita Sari Bidan Desa Tajun (22/10).

Besok, Jumat (23/10), akan diselenggarakan Posyandu Seruni di Banjar Dinas Bayad. Posyandu akan diselenggarakan mulai pukul 09.30 wita. Ayo datang ke Posyandu, dapatkan imunisasi dasar dan imunisasi IPV agar anak tetap sehat dan cerdas.

Komentar atas Dapatkan Imunisasi IPV di Posyandu, Cegah Polio pada Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar