Pemerintah Desa Tajun Salurkan BLT Dana Desa Bulan Januari Tahun 2021

Admin 05 Februari 2021 11:31:21 WITA

Pemerintah Desa Tajun hari ini (5/2) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Januari, di Ruang Rapat Kantor Perbekel Tajun. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Pemberdyaan Masyarakat dan Desa, Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE. Panyularan BLT Dana Desa Bulan Januari ini juga dihadiri langsung oleh Bapak Camat Kubutambahan Drs. Made Suyasa,M.Si., Ketua dan anggota BPD Tajun, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Tajun.

Dari total penerima 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam penyaluran BLT Dana Desa Bulan Januari ini hanya dihadirkan 15 KPM untuk menerima secara langsung dan sisanya nantinya akan didatangi kerumah-rumah KPM untuk menghindari keramaian di musim Pandemi ini.

Total bantuan yang diserahkan sejumlah Rp 42.600.000,- untuk 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima Rp. 300 ribu. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan pokok KPM.

Perlu diketahui mengacu pada surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 17 tentang penyaluran Dana Desa serta Penyaluran  BLT Dana Desa Tahun 2021 dan PMK 222 tentang Pengelolaan Dana Desa agar Desa mengangarkan BLT DD pada APBDesa Tahun 2021 Sebesar Rp. 300.000 selama 12 Bulan yang di salurkan dari bulan januari.

Dokumen Lampiran : Daftar Nama Penerima Bulan Januari BLT Dana Desa Tahun 2021


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar