Krama Subak Abian Bukit Pudeh Gelar Upacara Pamlaspasan Gedong

05 April 2018 18:40:43 WITA

Seperti pada pemberitaan sebelumnya (http://tajun-buleleng.desa.id/index.php/first/artikel/145-Perbaikan-Gedong-di-Subak-Abian-Bukit-Pudeh-Didanai-BKK-Tahun-2018) perbaikan gedong di Subak Abian Bukit Pudeh dimulai pada hari Rabu (21/3/2018) bertepatan dengan hari raya Pagerwesi. Ada tiga gedong yang diperbaiki yaitu Gedong Bale Pelik, Gedong Lingga Yoni, dan Gedong Meru Tumpang Tiga. Perbaikan ini menggunakan dana BKK tahun 2018.

Made Novi Mastrawan menjelaskan selain menggunakan dana BKK, ada juga partisipasi krama dalam bentuk sarana banten mecaru dan piuning mlaspas serta atap gedong (duk). "Anggaran perbaikan gedong sebesar 45 juta termasuk pajak sehingga kami menerima uang Rp 40.188.000,-. Itu digunakan untuk perbaikan tiga gedong. Partisipasi/swadaya krama subak berupa sarana banten dan atap gedong (duk). Jika diuangkan kurang lebih delapan jutaan." jelasnya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bali atas bantuan dana BKK tersebut. “Program BKK sangat membantu meringankan beban krama Subak ABian Bukit Pudeh, Desa Tajun.” tambahnya.

Semoga program dana BKK terus berlanjut dalam rangka mengajegkan Subak dan Desa Pakraman sebagai salah satu warisan budaya yang adi luhung.

 

Komentar atas Krama Subak Abian Bukit Pudeh Gelar Upacara Pamlaspasan Gedong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Sukai Kami

Please Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Tajun

tampilkan dalam peta lebih besar